top of page

Bikin Sushi Ala Wisata Panti

Jakarta, 9 Maret 2024

Dalam sebuah upaya unik untuk memperluas wawasan dan keterampilan, Komunitas Wisata Panti telah berkolaborasi dengan Restoran Sushi Kashimura memberikan pengalaman belajar yang tak terlupakan bagi adik-adik panti. Melalui program wisata panti berkarya yang inovatif ini, adik-adik panti diajak untuk belajar membuat sushi langsung dari para ahli di bidangnya.


Pada Sabtu 9 Maret 2024, atmosfer ceria memenuhi ruangan saat adik-adik panti dari Asrama Rumah Yatim cabang Duren Sawit berkumpul di Restoran Sushi Kashimura yang bertempat di Cipinang Raya Jakarta Timur, resto yang terkenal dengan sushi fusion berkualitas dan otentik. Dibantu oleh koki-koki berpengalaman, mereka diperkenalkan dengan teknik-teknik dasar pembuatan sushi, mulai dari memilih bahan hingga menggulung sushi dengan sempurna.


"Kami sangat senang dapat berpartisipasi bersama Komunitas Wisata Panti dalam kegiatan yang memperkaya dan memotivasi generasi muda," kata Om Lego, pemilik resto Kashimura. "Kolaborasi resto Sushi Kashimura dan Komunitas Wisata Panti memberikan peluang bagi adik-adik panti untuk belajar keterampilan baru sebagai bekal masa depan mereka kelak sambil merasakan kehangatan dan dukungan dari kita yang mencintai anak yatim dan dhuafa", papar Kak Danu selaku Ketua Komunitas Wisata Panti.


Dalam suasana penuh ceria, ke 15 peserta adik-adik panti tidak hanya memperoleh keterampilan baru, tapi juga memahami keindahan dan kekayaan budaya Jepang. Rini, salah satu peserta dari panti, menyatakan, "Hari ini, saya belajar lebih dari sekadar bikin sushi. Saya belajar tentang keberanian, kerja tim, dan menghargai setiap proses kreatif."


Adik-adik dari panti-panti itu nggak cuma belajar, tapi mereka juga jadi bintang dalam petualangan kuliner yang penuh warna! Mereka menunjukkan bakat dan kecerdasan mereka sambil belajar tentang budaya Jepang yang unik. Ayu, salah satu peserta panti, bilang, "Sushi bukan cuma makanan, tapi juga petualangan yang seru!"


Nah, teman-teman, kami mengajak kalian semua untuk bergabung dalam petualangan berikutnya! Kita bisa belajar, bereksperimen, dan memberikan kebahagiaan kepada adik-adik panti. Bersama-sama, kita bisa jadi bintang dalam petualangan unik yang nggak akan terlupakan!


Siap untuk bergabung dalam kegiatan wisata panti berikutnya? Yuk, hubungi kami sekarang juga di www.komunitaswisatapanti.org




15 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page