top of page

Seru-seruan di bulan Ramadhan Bersama Wärtsilä Indonesia

Jakarta ---- Assalamualaikum wr, wb


Alhamdulillah di bulan suci Ramadhan 144H yang bertepatan di tahun 2023 Komunitas Wisata Panti telah melakukan beberapa kegiatan berbuka bersama dengan adik-adik panti. Di bulan yang penuh rahmat dan ampunan kami dari Komunitas Wisata Panti berupaya untuk menjaga amanah sahabat Wisata Panti untuk menyampaikan bantuan dan donasi untuk adik-adik panti dalam bentuk kegiatan seru-seruan yang penuh makna.


Agenda pertama adalah kegiatan buka puasa bersama adik-adik panti dari Asrama Panti Yatim & Dhuafa Cabang Tebet yang terselenggara hasil kerja sama Komunitas Wisata Panti bersama PT. Wärtsilä Indonesia, anak perusahaan dari Wärtsilä Corporation di Finlandia yang memusatkan perhatian dalam pasar energi dan kelautan dengan mengusung produk-produk, solusi dan jasa dengan solusi tenaga listrik berkelanjutan. Wärtsilä Indonesia menggelar kegiatan berbagi ini tidak lain sebagai wujud kepedulian dan kepekaan Wärtsilä Indonesia kepada yang masyarakat khususnya para yatim dan dhuafa yang tinggal di panti asuhan.

Buka puasa yang diselenggarakan tanggal 13 April 2023 di hotel Sheraton Jakarta ini di ikuti sedikitnya 40 peserta, sebanyak 10 adik panti laki-laki dan 15 adik panti perempuan, abi dan umi pengasuh serta 3 kakak pendamping dari Wisata Panti. Keseruan dimulai sejak adik-adik panti berangkat menuju hotel Sheraton menggunakan bus wisata, adik-adik tampak semangat dan ceria dalam perjalanan menuju hotel karena kakak-kakak pendamping dari Wisata Panti senantiasa menghibur adik-adik panti dengan games dan candaan sepanjang perjalanan.


Sambil menunggu waktu berbuka Kakak-kakak dari Komunitas Wisata Panti serta pembawa acara dari Wärtsilä Indonesia menggelar beberapa acara menarik seperti permainan dan penampilan dari adik-adik panti. Kegiatan ini untuk melatih keberanian adik-adik panti agar mereka percaya diri dan berani tampil di depan umum, beberapa adik panti menunjukkan bakatnya salah satunya dalam membaca kitab suci Al-Quran dan terjemahannya.

Suara lantunan ayat suci Al-Quran terdengar merdu sehingga membuat syahdu siapapun yang mendengarnya. Beberapa permainan serta bagi-bagi hadiah juga dimainkan untuk menghibur adik-adik panti serta menambah keceriaan menjelang waktu berbuka.

Setidaknya paket hadiah berupa bingkisan paket sekolah serta beberapa hadiah menarik dibagi-bagi kepada adik-adik panti sehingga tidak terasa sudah memasuki waktu berbuka puasa. Akhir dari kegiatan yang sangat seru dan mulia ini di tutup dengan buka puasa dan makan malam bersama dilanjutkan dengan pembagian bingkisan kasih sayang dari Wärtsilä Indonesia kepada adik-adik panti.


Demikianlah agenda buka puasa yang pertama hasil kolaborasi Komunitas Wisata Panti dengan Wärtsilä Indonesia dalam menceriakan dan membahagiakan adik-adik panti dari Asrama Panti Yatim & Dhuafa cabang Tebet Jakarta Selatan.


16 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page