top of page

Jalan-jalan Ke Hutan Bersama Wisata Panti

Sekitar 41 anak dari Panti Asuhan Tebet dan Komunitas Wisata Panti pada hari ini (20/2) mengujungi Haroto Pusako, Astra Forest, Sentul.

Selain berwisata, kunjungan ini bertujuan mengenalkan alam dan konservasi hutan kepada anak-anak. Dalam kunjungan ini, anak-anak tersebut melakukan penanaman 10 pohon secara simbolis.


Komunitas Wisata Panti Bersama Astra Dan Anak Yatim

"Sejak resmi berdiri pada 15 November 2015, kami telah enak kali mengajak wisata 5 panti," ujar Ketua Komunitas Wisata Panti Danu Setyo Nugroho, hari ini (20/2). Komunitas Wisata Panti ini fokus pada mengajak wisata anak-anak yatim piatu dari berbagai panti karena wisata merupakan kebutuhan mereka yang belum terpenuhi.

"Donasi sering mereka terima. Tapi anak-anak ini merasa bosan di panti. Untuk itulah, secara bertahap kami ingin mengajak anak-anak dari panti. Kalau bisa dari panti-panti asuhan yang ada di Jakarta," ujarnya.

Haroto Pusako, Astra Forest, merupakan program kawasan hutan terpadu Grup Astra seluas 200 hektare yang akan menjadi tempat pembelajaran tentang kehutanan, keanekaragaman hayati, serta pendidikan lingkungan tentang hutan tropis Indonesia.

Astra Sentul Eco Edu Tourism Forest (ASEETF) digagas sebagai upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang berkolaborasi dengan Kementerian Kehutanan dan Perhutani di Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat. 1 Anak Panti Asuhan Tebet Kunjungi Haroto Pusako


sumber: https://www.facebook.com/notes/semangat-astra-terpadu/41-anak-panti-asuhan-tebet-kunjungi-haroto-pusako/1081528635259390

13 views0 comments
bottom of page