top of page

Wisata Panti Berbagi Qurban

Updated: Aug 21, 2019

Tasikmalaya, 13 Agustus 2019 Allaahu akbar .... Allaahu akbar,..... Allaahu akbar...... laa illaa haillallahuwaallaahuakbar ... Allaahu akbar walillaahil hamd....


Alhamdulillah....dikesempatan Hari Raya Idul Adha 1440 H yang bertepatan pada hari Minggu (11/8/2019) Komunitas Wisata Panti telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 1 (satu) ekor sapi dan 1 (satu) ekor domba serta membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah Kampung Cikuya, Desa Sukakerta, Tasikmalaya, Jawa Barat.



Setidaknya sebanyak 207 kepala keluarga di Kampung Cikuya masing-masing mendapatkan satu kantong daging yang berisi dari daging sapi dan daging domba. Warga masyarakat cukup antusias dan sangat berterima kasih kepada Komunitas Wisata Panti karena telah bertahun-tahun tidak ada yang berqurban Sapi, pada qurban tahun-tahun sebelumnya umumnya hanya beberapa ekor domba saja yang kemudian dibagikan kepada seluruh kepala keluarga, hal ini dikarenakan minimnya donatur yang berqurban serta kondisi ekonomi masyarakat setempat yang belum mampu untuk berqurban sapi.


Oleh sebab itu pada kesempatan Hari Raya Idul Adha tahun 2019 ini Komunitas Wisata Panti memutuskan untuk melakukan penyembelihan hewan qurban ke wilayah tersebut, setidaknya terdapat tujuh orang donatur yang kolektif untuk mengumpulkan dana sejumlah satu ekor sapi ukuran besar serta seorang donatur yang berqurban satu ekor domba.

Semua proses penyembelihan hingga pendistribusian daging qurban langsung diselesaikan pada satu hari sehingga masyarakat dapat langsung merasakan manfaat dari hewan qurban tersebut, setidaknya masing-masing kepala keluarga mendapatkan satu kantong plastik seberat 1 kg yang berisi daging sapi, daging domba, dan jeroan. Atas terlaksananya kegiatan penyembelihan hewan qurban tahun ini Komunitas Wisata Panti mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga dapat terlaksananya kegiatan yang mulia ini, khususnya kepada para donatur yang telah mempercayakan penyembelihan hewan qurbannya kepada Komunitas Wisata Panti, semoga Allah SWT menerima qurban yang dipersembahkan serta mendapatkan sebaik-baiknya pahala di sisi Allah SWT.




34 views1 comment
bottom of page